5 Hal yang Membuat PS5 Lebih Unggul dari Xbox X Series

5 Hal yang Membuat PS5 Lebih Unggul dari Xbox X Series

July 26, 2020 0 By admin

Setelah sekian lama Sony akhirnya membuka tabir tentang konsol next gen-nya yakni Playstation 5. Meski bentuk fisiknya belum terungkap namun sudah bisa disandingkan dengan Xbox Series X yang sudah diumumkan terlebih dahulu. Nah ini dia beberapa keunggulan PS5 yang terbilang lebih unggul dari Xbox X Series.

  1. Audio 3D – Playstation 5

Fitur teknologi audio 3D pada Playstation 5 akan mampu menjadi salah satu fitur unggulan yang tersemat di dalamnya. Fitur yang satu ini mampu meningkatkan level emisivitas, terlebih lagi dari sektor suara dan audio saat bermain game. Hal ini tentu akan membuat sensasi permainan menjadi lebih nyata.

  1. SSD yang Lebih Cepat – Playstation 5

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika SSD memiliki kecepatan baca dan tulis yang cenderung lebih cepat dibandingkan dengan HDD. Mengapa bisa demikian? Sebab media penyimpanannya menggunakan flash memory. Baik itu Playstation 5 maupun Xbox X Series sama-sama menggunakan SSD sebagai media penyimpanan utamanya.

Meski demikian detail mengenai SSD dari keduanya juga sudah diungkap. Playstation 5 sendiri dibekali dengan SSD yang jauh lebih unggul dibanding dengan SSD Milik Xbox X Series. SSD yang tersemat pada 5 memiliki kecepatan 5,5 GB per detik. Sedangkan SSD pada Xbox X Series hanya memiliki kecepatan setengahnya yakni 2,5 GB per detik.

  1. Basis Permainan yang Lebih Masif – Playstation 5

Xbox One sudah tertendang keluar dengan cepat dari kompetisi saat pertama kali dirilis pada tahun 2013. Harganya yang cenderung lebih mahal, model yang kurang kuat, hingga ambisi Microsoft untuk membuat semua aktivitasnya dapat selalu terkoneksi dengan internet membuat Xbox One menjadi konsol game yang kurang diinginkan.

Tak hanya itu saja, di sisi lain PS4 hadir dengan penawaran yang lebih menarik sehingga para gamer lebih memilih PS4. Bahkan PS4 juga terjual lebih banyak dibandingkan dengan Xbox One. Dalam hal ini dapat disimpulkan jika pihak Sony memiliki basis permainan yang lebih masif yang siap untuk melakukan transmisi ke generasi selanjutnya.

  1. Game Eksklusif Last Gen – Playstation 5

Pada generasi sebelumnya konsol game milik Sony yakni PS4 sudah dilengkapi dengan sederet game eksklusif terbaik. Bahkan ada beberapa game yang akan rilis tahun ini. Mulai dari Ghost Of Tsushima hingga The Last Of Us Part 2. Kedua game tersebut kabarnya juga akan dirilis pada Playstation 5.

Tak hanya itu saja, ada beberapa game last-gen yang sudah dirilis seperti Horizon Zero Down, God of War, dan Marvel’s Spider-Man juga dikabarkan akan memiliki sekuel yang akan menjadi deretan game eksklusif di Playstation 5. Sedangkan untuk Xbox sendiri dirasa masih kurang dalam menyajikan sederet game-game eksklusif.

  1. Xbox Series X Hadir dengan SSD yang Lebih Besar

Sedangkan dari segi kapasitas SSD, Xbox Series X cenderung lebih unggul dari Playstation 5. Xbox Series X hadir memenuhi ekspirasi banyak orang dengan menyediakan SSD berkapasitas 1 TB. Hadirkan SSD berkapasitas 1 TB ini tentunya siap membuat Xbox Series X siap menampung sejumlah game berukuran besar di masa depan.

Sedangkan untuk Playstation 5 sendiri hanya hadir dengan SSD Berukuran 825 GB. Selain menawarkan kapasitas penyimpanan yang lebih lega, Xbox Series X juga memberikan pilihan opsi penyimpanan tambahan mencapai 1 TB berbentuk SSD NVMe kustom.

Itu dia beberapa ulasan tentang keunggulan PS5 dibandingkan dengan Xbox Series X dan sebaliknya. Semua produk tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berdasarkan perbandingan di atas, menurut Anda konsol game mana nih yang akan berakhir sebagai pilihan terbaik?