Agar Tetap Aman Berpuasa Saat Pandemi Virus Corona, Tetap Di Rumah Saja dan Jaga Kebugaran Tubuh

Agar Tetap Aman Berpuasa Saat Pandemi Virus Corona, Tetap Di Rumah Saja dan Jaga Kebugaran Tubuh

April 10, 2020 0 By admin

Ibadah puasa tahun 2020 ini diperkirakan akan berlangsung masih dalam masa pandemi virus corona (covid 19). Dr. Tan Shot Yen,M.hum mengingatkan tidak masalah puasa saat pandemi asal tidak mencoba mengampiri virus. Jadi selama puasa pastikan untuk di rumah saja, menghindari penularan virus corona.

Kemudian untuk memastikan tubuh bugar saat menjalankan puasa saat pandemi, yang penting pertama adalah memastikan kualitas makaman yang dikonsumsi saat sahur maupun saat berbuka. Hindari makanan yang tinggi gula, garam, lemak yang bisa membuat tubuh terasa lemah dan pastikan juga minum yang cukup untuk hidrasi tubuh selama puasa. "Kontributor daya tahan itu banyak sekali yang pertama tentang kualitas apa yang jadj asupan sehari hari. Jika puasa tapi buka puasanya masih dihajar dengan makanan tinggi gula, garam, lemak atau pangan kemasan, ya buat apa," ungkap dr. Tan.

Selama puasa saat pandemi corona jaga juga kebugaran tubuh dengan tetap melakukan aktivitas fisik dan istirahat yang cukup. "Kebugaran tubuh karena olah raga dan aktif bergerak. Cukup tidur, kualitas tidur juga baik," pungkas dr. Tan.