AS Jemput Warganya yang Berada di Kapal Pesiar Jepang Diamond Princess

AS Jemput Warganya yang Berada di Kapal Pesiar Jepang Diamond Princess

February 16, 2020 0 By admin

Sebuah pesawat carter dikirim oleh pemerintah Amerika Serikat untuk mengevakuasi warga negaranya terutama dari kapal Diamond Princess. Pesawat carteran inidijadwalkan akan tiba di Bandara Haneda pada Minggu (16/2/2020) malam. Diharapkan besok para penumpang AS sudah bisa dibawa semua oleh pesawat sewaan AS tersebut.

"Ini adalah kapal sewaan pertama dari negara asing yang menjemput khusus warganya ke Jepang untuk membawa pulang penumpang kapal pesiar Diamond Princess yang saat ini masih dikarantina sampai dengan 19 Februari mendatang," tambahnya. Sementara itu pemerintah Kanada mengirimkan tiga petugas kementerian kesehatannya ke Jepang untuk mengkaji lebih dulu situasi dan keadaan seisi penumpang kapal Diamond Princess yang bersandar di Pelabuhan Yokohama. "Hebat memang AS melindungi warga negaranya dengan tanggap segera mengirimkan pesawat sewaannya untuk mengevakuasi warganya dari kapal Diamond Princess ini," ungkapnya.

Saat ini tercatat sudah 355 para penumpang dan kru kapal Diamond Princess yang terinfeksi virus corona termasuk 70 orang yang diumumkan Minggu (16/2/2020) ini.