Cerita Bripka Jerry Video Call Sama Kapolri Seusai Makamkan Jenazah Covid-19, Kaget Dapat Hadiah Ini

Cerita Bripka Jerry Video Call Sama Kapolri Seusai Makamkan Jenazah Covid-19, Kaget Dapat Hadiah Ini

April 14, 2020 0 By admin

Bripka Jerry Tumondo belakangan ini tengah mejadi perhatian setelah mendapatkan pernghargaan usai melaksanakan tugas melebihi kewajiban pokoknya. Bripka Jerry sosok yang sebelumnya membantu proses pemakaman jenazah pasien positif virus corona ( Covid 19 ) di Kabupaten Minahasa Utara. Jenazah pasien Covid 19 itu sempat terlantar selama dua jam lantaran kurangnya personel.

Bripka Jerry pun berinisiatif membantu memakamkan jenazah pasien Covid 19 itu. Ia mengenakan alat pelindung diri (APD) standar Covid 19 saat membantu proses pemakaman. Atas hal itu, Bripka Jerry pun mendapat penghargaan.

Bahkan, Bripka Jerry mendapat apresiasi langsug dari Kapolri Jenderal Idham Azis. Kapolri menghubungi langsung Bripka Jerry melalui video call, Senin (13/4/2020). Momen tersebut pun membuatnya tak menyangka.

Untuk itu Bripka Jerry berteria kasih kepada Kapolri dan pejabat Polri lainnya. "Terima kasih kepada pimpinan Polri atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan kepada saya," katanya. "Penghargaan ini saya dedikasikan buat istri saya, anak anak saya, serta keluarga besar saya. Terlebih untuk Tuhan, ini semua berkat rancangan Tuhan kepada saya," sambungnya.

Video Kapolri video call dengan Bripka Jerry pun beredar viral di WhatsApp. "Siap Jenderal," ucapnya. Kapolri lantas memberi ucapan selamat sore dan menanyakan kabar Bripka Jerry.

"Apa kabar ngana di sana?," tanya kapolri dengan dialek Manado. FOLLOW: Kapolri lantas mengucapkan terima kasih kepada Bripka Jerry yang dengan sukarela ikut membantu menguburkan jenazah Covid 19.

"Selamat saya atas nama pribadi sama institusi Polri mengucapkan terima kasih dan respek sama hasil kerja kemanusian Pak Jerry Tumundo. Saya terima kasih, seluruh anggota Polri bangga atas ketulusan dan keihklasan kamu bekerja membantu memakamkan koban akibat corona atau covid 19," kata Kapolri. "Saya sekali lagi mengapresiasi dan menaruh respek," tambahnya. Kemudian, Kapolri bertanya apakah Bripka Jerry sudah menikah atau belum.

Jerry menjawab sudah memiliki 3 anak. Idham Azis lantas menanyakan domisili Bripka Jerry. "Ngana tinggal di mana? di Minahasa Utara itu?," tanyanya.

Jerry menjelaksan domisilinya di Desa Wusa, Kecamatan Talawaan, Minahasa Utara. "Ngana sebagai apa (jabatan) di sana? Kanit polsek ya?," tanyanya lagi. Selain itu, Kapolri Jenderal Idham Azis juga menanyakan pangkat Bripka Jerry.

"Pangkat apa ngana?. Sudah bisa sekolah belum? Sudah berapa kali daftar?," katanya. Percakapan sempat terputus. Idham Azis sampai 3 kali bertanya . Jerry menungkapkan belum pernah mendaftar dan sudah memenuhi syarat karena sudah pangkat Bripka 3 tahun.

"Saya nanti buatkan surat teleskoting buat ngana. nanti tahun depan masuk SIP (sekolah inspektur polisi) ya. Sampaikan sama istri, sama kapolsek sama kapolres," katanya.(*)