Dukungan Para Mantan Agar Barcelona Pulangkan Neymar ke Camp Nou, dari Rivaldo hingga Sandro Rosell

Dukungan Para Mantan Agar Barcelona Pulangkan Neymar ke Camp Nou, dari Rivaldo hingga Sandro Rosell

April 19, 2020 0 By admin

Barcelona diminta untuk terus berjuang agar bisa memulangkan Neymar ke Camp Nou pada bursa transfer mendatang. Kedatangan Neymar diyakini akan membuat Barcelona semakin kuat sekaligus menjadi penantang utama dalam meraih gelar bergengsi di berbagai kompetisi. Neymar sendiri secara mengejutkan memutuskan hengkang dari Barcelona untuk pindah ke Paris Saint Germain pada 2017 lalu.

Berbekal banderol harga 222 juta euro, Paris Saint Germain berhasil membujuk Neymar untuk keluar dari Camp Nou. Nyemar sendiri selama memperkuat Barcelona telah menorehkan 105 gol dan 77 assist dalam 186 penampilannya. Lalu, pemain berdarah Brasil tersebut kini telah mengoleksi 69 gol dan 39 assist dalam 80 laga yang telah dilakoni selama berseragam Les Parisiens.

Statistik yang cukup menawan itulah yang membuat Barcelona harus mau berjuang untuk memulangkan Neymar. Deretan para mantan petinggi hingga pemain Barcelona pun tak segan memberikan dukungan agar tim Catalan berjuang untuk mengembalikan Neymar ke Camp Nou. Berikut ini dukungan para mantan yang mendesak Barcelona untuk mendatangkan Neymar pada bursa transfer mendatang.

Rivaldo salah satu pemain kidal terbaik yang dilahirkan oleh negara Brasil. Ia menjadi sosok andalan di lini depan Brasil dalam merengkuh gelar juara Piala Dunia 2002. Legenda Brasil tersebut juga pernah meraih penghargaan individu bergengsi berupa Ballon d'Or pada tahun 1999.

Rivaldo tercatat juga pernah menjadi pilar andalan Barcelona pada tahun 1997 sampai 2002. Terkait pemulangan Neymar, Rivaldo mengaku dukung penuh karena penerusnya tersebut dinilai sebagai sosok partner terbaik bagi Lionel Messi. "Desas desus yang berkembang tentang niat Barcelona untuk menandatangani Neymar dan Lautaro Martinez di jendela transfer berikutnya," ujar Rivaldo kepada Bet Fair .

"Meskipun pemain muda Argentina itu (red:lautaro martinez) pemain yang bagus, saya pikir hanya Neymar yang lebih tepat mengklaim starting XI berdampingan dengan Messi," lanjut legenda hidup Brasil tersebut. Salah satu kekhawatiran Rivaldo menyarankan agar Barcelona merekrut Neymar karena faktor pengamatannya terhadap kebijakan transfer mantan timnya tersebut. Rivaldo menganggap banyak pemain bintang yang telah didatangkan oleh Barcelona tapi gagal tampil menawan saat disandingkan bersama Lionel Messi.

"Melihat beberapa tahun terakhir kami telah melihat banyak pemain berharga yang tidak berhasil saat bermain bersama Messi, gagal tampil memenuhi ekspetasi," ungkap pemenang Ballon d'Or 1999 tersebut. "Tetapi Neymar seperti Luis Suarez adalah salah satu dari sedikit pemain di dunia yang tidak merasakan tekanan di lapangan, ia selalu mampu bermain dengan banyak karakter kepribadian," sambungnya. Rivaldo juga menilai sosok Neymar dipandang sebagai pemain yang tidak pernah merasa takut siapapun tim yang akan menjadi lawannya.

"Dia tidak pernah merasa takut dan itu akan menjadi pilihan yang aman bagi klub sementara Martinez masih muda," beber Rivaldo. "Martinez, seorang penyerang berbakat yang mungkin dalam dua atau tiga tahun kedepan akan menjadi pemain yang mumpuni," lanjutnya. Tak lupa, Rivaldo tak segan mengakui dirinya merupakan salah seorang mantan pemain kelas wahid yang mengidolakan Neymar.

Mantan pemain Barcelona kedua yang mendukung langkah tim Catalan untuk segera memulangkan Neymar adalah Mascherano. Salah satu alasan Mascherano berharap Neymar kembali ke Barcelona untuk kembali menciptakan trio mematikan di lini serang. Kembalinya Neymar akan membuat Barcelona memiliki trio mematikan.

Neymar akan melengkapi kombinasi daya ledak serang Barcelona yang kini dipegang Lionel Messi dan Luis Suarez. Mascherano menceritakan bahwa kemenangan Barcelona atas Juventus dalam final Liga Champions 2015 menjadi panggung ketajaman trio MSN. Seperti yang kita ketahui, trio MSN berhasil mencetak masing masing satu gol dalam kemenangan atas Juventus 3 1 di final Liga Champions 2015.

"Suatu hari saya menonton final lagi di Berlin dan apa yang ciptakan oleh tiga pemain depan kami sangat mengesankan (Neymar, Suarez, Messi)," kata Mascherano kepada RAC1, dilansir . "Masing masing dari mereka memiliki posisi di tim, tekanan setelah kehilangan bola dan kontrol," tambah eks pemain Liverpool tersebut. Mascherano menganggap daya ledak Barcelona ketika diperkuat trio MSN sangat mengerikan memang.

"Mereka menambahkan keunggulan mematikan pada permainan kami, saya harap Neymar kembali ke Barcelona dan mereka bermain bersama," sambung Mascherano. "Itu akan sangat baik bagi klub dan para penggemar Barcelona," pungkas eks pemain Timnas Argentina tersebut. Trio Messi, Suarez, dan Neymar memang dapat dikatakan membuat daya ledak serangan Barcelona cukup mengerikan.

Salah satu buktinya Barcelona mampu meraih treble winner 2015 karena berkat sosok trio MSN. Emil Rousaud yang berstatus sebagai mantan presiden Barcelona juga secara terbuka menyampaikan dukungannya agar timnya mau memulangkan Neymar ke Camp Nou. Sang mantan wakil presiden Barcelona tersebut menilai bukan hal mustahil jika Neymar akan segera kembali bermain bersama Barcelona.

Apalagi, situasi pandemi virus corona yang membuat para klub sepak bola kemungkinan cukup terguncang kondisi finansialnnya. "Kembalinya Neymar ke Barcelona merupakan sesuatu yang mungkin," ujar Emili Rousaud, seperti diberitakan oleh . "Virus corona telah memicu deflasi di pasar transfer dan sebagian besar klub akan memiliki masalah keuangan," lanjutnya.

Sang mantan wakil Presiden tim Catalan tersebut juga menyarankan Barcelona agar menganisa situasi saat ini dengan cermat. Hal itu harus dilakukan agar keinginan Barcelona untuk memboyong Neymar kembali ke Camp Nou berjalan mulus. "Barcelona harus menganilisis jika operasinya ada dalam keuangan klub, ada tiga pihak yang terlibat yakni Barcelona, PSG, dan sang pemain," ujar Rousaud.

"Jika ketiganya mencari titik kesepakatan, mereka pasti akan menemukan solusinya salah satunya lewat pembayaran melalui angsuran misalnya," lanjutnya. "Semua tergantung pada keinginan masing masing pihak dan terutama pada tuntutan Neymar," pungkas sang mantan wakil presiden Blaugrana tersebut. Emili Rouasud merupakan seorang pengusaha yang sempat masuk dalam anggota dewan direksi Barcelona sejak Juli 2015 serta pernah menduduki jabatan sebagai wakil presiden tim Catalan.

Tokoh keempat yang mendukung Barcelona untuk kembali merekrut Neymar adalah Sandro Rossel. Sandro Rosel sendiri merupakan sosok mantan presiden Barcelona yang berhasil mendatangkan Neymar ke Camp Nou pada tahun 2013. Dibawah kepemimpinannya, Barcelona akhirnya berhasil menuntaskan transfer Neymar dari Santos pada tujuh tahun silam.

Rosell mengatakan dirinya tidak akan ragu untuk membawa pemain berusia 28 tahun tersebut guna kembali ke Barcelona. "Aku akan menandatangani Neymar tanpa ragu," tegas Sandro Rossel kepada Mundo Deportivo, dilansir . Menarik untuk melihat bagaimana strategi Barcelona dalam usahanya mendatangkan para pemain bintang untuk memperkuat skuatnya pada musim mendatang.