Gibran-Teguh Maju Pilkada Solo, Achmad Purnomo Tak Calonkan dari Partai Lain: Jangan Mengandai-andai

Gibran-Teguh Maju Pilkada Solo, Achmad Purnomo Tak Calonkan dari Partai Lain: Jangan Mengandai-andai

July 19, 2020 0 By admin

Achmad Purnomo menyebut dirinya tidak ada rencana untuk mencalonkan diri di Pilkada Solo 2020 melalui partai lain. Mengingat DPP PDIP memberi rekomendasi pada Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa untuk calon pemimpin Solo. Bahkan Purnomo menyebut pencalonan dirinya dari partai lain seolah seperti berandai andai.

"Jangan mengandai andai. Kayaknya ndak bisa," tutur dia. Purnomo yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo sudah memiliki rencana ketika dirinya purnatugas. Purnomo mengaku, akan melakukan sejumlah kegiatan sosial yang telah lama digelutinya.

Seperti diketahui, Purnomo aktif dalam berbagai kegiatan sosial seperti Palang Merah Indonesia, Yayasan Amal Sahabat dan Kagama. Purnomo berharap, segala kegiatan sosial tersebut berdampak positif bagi warga Solo. "Yang positif saja. Pokoknya saya berharap siapapun, apapun, bagaimanapun Solo harus tetap aman, tenteram," kata Purnomo. Purnomo juga menyatakan tak ada persoalan antara dirinya dengan Gibran, usai putra sulung presiden itu mendapatkan rekomendasi.

Ia bahkan membuka lebar pintu untuk Gibran dan Teguh jika ingin mengunjunginya. "Iya boleh saja (berkunjung). Iya boleh. Wong orang datang ke rumah masak ditolak. Siapa saja tidak hanya Mas Gibran," ungkap Purnomo. Sebelumnya Purnomo dipanggil oleh Presiden Jokowi ke Istana Negara pada Kamis (16/7/2020) atau sehari sebelum pengumuman rekomendasi. Dia menyebut, Presiden Jokowi memberi tahu bahwa rekomendasi Pilkada Solo jatuh untuk Gibran Teguh Prakosa.

Tapi dalam pertemuan itu, Purnomo membantah jika Jokowi menawarkan jabatan kepadanya. Apalagi jika jabatan itu sebagai ganti dirinya kalah dari Gibran. "Tidak benar itu. Saya bertemu Pak Jokowi ngobrol banyak sekali tentang Solo," kata Purnomo. Purnomo menjelaskan bahwa pertemuannya dengan Jokowi ialah selaku Wakil Wali Kota Solo.

Purnomo yang juga ketua panitia pembangunan Masjid Taman Sriwedari meminta bantuan kepada Jokowi. "Saya diberi kesempatan untuk memperjuangkan Masjid Taman Sriwedari. Saya kan mendirikan Akbara PMI minta bantuannya nanti," kata Purnomo.