IHSG Masih Berpeluang Melemah, Berikut Menu Saham Hari Ini

IHSG Masih Berpeluang Melemah, Berikut Menu Saham Hari Ini

June 16, 2020 0 By admin

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak di kisaran 4.698 4.996. William menjelaskan, pola gerak IHSG terlihat masih memiliki potensi pelemahan yang cukup besar. "Hal ini merupakan imbas dari sentimen melemahnya pasar saham dunia maupun regional," ujarnya di Jakarta, Selasa (16/6/2020). Namun, William menjelaskan, kondisi fundamental Indonesia masih berada dalam kondisi stabil.

Karena itu, momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek. "Hari ini IHSG masih berpotensi bergerak melemah," ujarnya. Sejumlah menu saham pilihan hari ini yakni PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), serta PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).

Selain itu, PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES), dan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG).