Pengakuan Roro Fitria setelah Bebas dari Penjara: Ingin Cari Jodoh hingga Kunjungi Makam Ibunda

Pengakuan Roro Fitria setelah Bebas dari Penjara: Ingin Cari Jodoh hingga Kunjungi Makam Ibunda

April 2, 2020 0 By admin

Aktris dan DJ Roro Fitria telah resmi dibebaskan dari penjara, Kamis (2/4/2020). Roro bebas bersyarat setelah dua tahun mendekam di Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur, karena kasus penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba. Roro Fitria mengaku, dirinya ingin langsung mencari pasangan seumur hidup, setelah dirinya bebas.

"Saya selalu berdoa terutama hari Jumat saya membaca surah Al Fath supaya dikasih jodoh yang sebaik mungkin." "Saya ingin sekali menikah," ungkap Roro Fitria, dikutip dari , Kamis. Ia mengungkapkan, keinginan tersebut sebenarnya datang dari almarhumah ibunya.

"Saya ingin menikah dan punya momongan. Hal itulah yang selalu diinginkan oleh almarhumah mama," katanya. "Saya berusaha untuk taaruf mencari yang terbaik," lanjut Roro. Aktris ini mengaku ingin mendapat pasangan yang bisa membimbingnya.

"Saya mencari seorang imam yang bisa membimbing saya di dunia dan akhirat," ujarnya. Roro mengungkapkan, banyak pelajaran yang bisa ia amnbil selama dirinya menjalani hukuman di penjara. "Banyak pelajaran yang saya dapatkan dan bisa menemukan Allah dalam penjara," ungkapnya, dikutip dari , Kamis.

Menurutnya, ia sempat ditegur oleh Allah saat berada di penjara. "Allah mengingatkan melalui ibadah saya." "Sekarang saya mendalami ajaran agama," jelasnya.

Ia lalu berujar, dirinya kini rajin mengaji dari pagi hingga sore, sampai lima kali khatam Alquran. Roro Fitria saat ini tengah berusaha memperbaiki penampilan dan kepribadiannya. "Insya Allah saya berusaha hijrah. Doakan bisa istiqomah, baik dalam karakter dan penampilan," imbuhnya.

Roro mengaku bersyukur bahwa berkasnya dimasukkan dalam program asimilasi rumah, dan dinyatakan bebas bersyarat. Ia lalu mengucapkan terima kasih pada orang orang yang telah mendoakannya. "Terima kasih doanya, saya bahagia dan bersyukur sekali (bebas dari penjara)," ucap Roro, dikutip dari , Kamis.

"Kemarin sore saya dipanggil, di register soal berkas saya. Berkas saya bisa dimasukkan ke program asimilasi dari rumah, sehingga saya hari ini bisa dinyatakan bebas," jelas Roro Fitria. Roro mengaku, dirinya kini berhijrah dan ingin mendekatkan dirinya pada Tuhan Yang Maha Esa. Sebab, ia ingin pahala yang ia dapat tersebut untuk almarhumah ibunya.

"Saya mendekatkan diri pada Allah untuk mengumpulkan pahala sebanyak mungkin buat almarhumah mama," ungkapnya. "Saya selalu doakan mama setiap salat," imbuh Roro Fitria. Roro mengaku, dirinya rindu akan sosok sang ibu yang telah meninggal dunia pada 2018 lalu saat ia mendekam di penjara.

"Ketika saya keluar pintu Rutan, saya kangen bertemu dan (ingin) memeluk mama" kata Roro sambil menangis sesenggukan, dikutip dari , Kamis. Roro Fitria ingin mengunjungi makam ibunya dan bertemu keluarganya di Yogyakarta. "Yang ingin saya lakukan pasti pertama silaturahmi ke Yogyakarta dan ke makam mama," kata Roro.

Diketahui, meski bebas, Roro wajib lapor melalui sambungan video atau video call kepada Balai Pemasyarakatan (Bapas).