Ribuan Orang Diperkirakan Bakal Hadiri Ijtima Asia di Kabupaten Gowa Kamis Besok

Ribuan Orang Diperkirakan Bakal Hadiri Ijtima Asia di Kabupaten Gowa Kamis Besok

March 18, 2020 0 By admin

Diperkirakan 25 ribu hingga 40 ribu orang bakal berkumpul di Kelurahan Pakkatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, pada Kamis (19/3/2020) hingga Minggu (22/3/2020) mendatang. Rencana undangan tersebut terkait acara Ijtima' Asia 2020 yang dipusatkan di , . Mereka yang datang tidak hanya dari Indonesia, tapi dari beberapa negara seperti India, Thailand, Malaysia, Pakistan, Bangladesh, dan beberapa negara negara di kawasan Asia lainnya.

Acara besar tersebut digelar di tengah wabah virus corona di Indonesia Panitia pelaksana, Mustari Burhanuddin mengatakan, kesiapan penyelenggaraan kegiatan sudah hampir seratus persen. Mustari mengatakan, kegiatan ini akan menghadirkan jamaah paling sedikit 25 ribu orang.

Bahkan panitia meyakini peserta bisa mencapai 40 ribu jamaah nantinya. "Diperkirakan tidak kurang dari 25 ribu orang, bisa sampai 40 ribu orang," Rabu (11/3/2020). Menurutnya, peserta kegiatan ini berasal dari sejumlah negara dari Asia. Jumlah peserta diperkirakan berasal dari 50 negara.

"Ini perserta dari seluruh Indonesia dan wilayah negara Asia. Kurang lebih 50 negara," bebernya. Bahkan, katanya, hingga hari ini sudah ada beberapa peserta dari negara negara Asia yang datang ke Kota Makassar. "Yang sudah datang ada dari Thailand, Malaysia, Pakistan, Banglades, dan India," bebernya.

Mustari melanjutkan, Indonesia dipilih sebagai tuan oleh para masyekh masyekh Asia karena Indonesia adalah negara dengan penduduk Islam tersebar di dunia. Hasil perundingan para ulama memutuskan memilih Indonesia sebagai lokasi silaturahmi akbar. "Karena Indonesia adalah jumlah Islam terbesar dunia dan masih banyak kelompok sebelah yaitu JT Nizamuddin," bebernya.