Sapa Kapolres Marauke, Jokowi: Kita Harapkan Tidak Ada Lagi Kasus Covid-19 Disana

Sapa Kapolres Marauke, Jokowi: Kita Harapkan Tidak Ada Lagi Kasus Covid-19 Disana

July 1, 2020 0 By admin

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi kepada Kepolisian Resor (Polres) Merauke atas kerja kerasnya bersama unsur TNI, serta jajaran Kepala Daerah disana. Pasalnya, Presiden mendapat laporan dari Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto bahwa angka kejahatan selama tiga bulan terakhir ini menurun. Selain itu, penanganan Covid 19 di wilayah Marauke terbilang baik karena hingga kini seluruh pasien Covid 19 sudah dinyatakan sembuh.

"Selamat pagi pak bupati, dandim, kajari, forkopinda, semua aman di Merauke?" tanya Jokowi saat bincang bincang virtual dalam perayaan HUT Ke 74 Bhayangkara di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/7/2020). "Siap izin melaporkan, situasi Merauke aman terkendali sebagai evaluasi 3 bulan terakhir semasa pandemi kriminalitas menurun 30 persen," kata Ary Purwanto. "Sedangkan untuk penanganan Covid 19 di Kabupaten Merauke mulai 22 Maret sampai saat ini ada 16 kasus Covid. Alhamdulillah, Puji Tuhan semua sudah sembuh artinya sudah 0 pasien Covid 19," tambah Ary.

"Terima kasih ada penanganan yang cepat, sehingga ada 16 yang positif tapi diselesaikan dengan baik dan kita harapkan tidak ada lagi Covid 19 di Merauke," tutup Jokowi.